Beraneka website yang cocok untuk anak-anak

Category : Posting ini berkaitan dengan: ,

Sekarang, sudah banyak sekali beraneka website. Mulai jejaring sosial, search engine, game online, dll. Contohnya? Pasti kalian tau.. Ada facebook, myspace, yahoo, games.co.id, blogger.com, kidnesia.com, dan muuuuaaasssiiih banyak lagi! Namun, semakin banyak website yang ada, ada beberapa website yang tidak pantas ada dan dilihat! Namanya menarik perhatian kita, tetapi.. pas dibuka, isinya konten yang tidak cocok kita lihat! Bahaya, kan? WIK akan mengulas berbagai website yang cocok dan seru untuk kita jelajahi

1. kids.nationalgeographic.com
Disini, website pengetahuan yang cocok untuk anak seumuran kita! Ada berbagai games, video, artikel,.foto, fun stuff, dan lainnya yang bertema hewan.dan lingkungan. Kalau selama ini national geographic yang lainnya hanya berisi artikel dan foto.. disini kita bisa belajar lebih menyenangkan!

2. e-learningforkids.org
Kalau disini, kita bisa belajar melalui permainan! Kita tinggal pilih tingkatan kelas kita/materi yang mau dipelajari.. nah, mereka akan menampilkan beberapa permainannya! Ada banyak permainan yang bisa kita pilih dan mainkan, tinggal pilih sesuai keinginan saja!

3. www.primagamaplus.com
Kalau kalian merupakan murid kelas 3 SD ke atas... kunjungi saja website buatan Indonesia ini! Disini, kita bisa mengikuti try out online. Nilai yang ada akan ditampilkan di website itu. Kita juga bisa mengetahui ranking TO kita di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional. Tetapi.. kita harus register dulu sebelum memulai! Ada juga games, video, dan kita bisa konsultasi juga! Saat selesai register, kita akan mendapat email dengan domain @primagamaplus.com juga, lho!

4. www.duniabelajar.com
Ini dia website buatan Indonesia yang lain! Beda dengan primagamaplus, kita tidak perlu registrasi untuk memulai! Kita pilih tingkatan sekolah, dan ada banyak pilihan soal sesuai materi! Ada soal SBK juga, lho.. Ada juga beberapa permainan edukatif, artikel, dan tips.

5.kids.yahoo.com
Yahoo memiliki banyak sekali website. Email, Answers, Games, Koprol, Messenger, Mim, Travel, dan lainnya. Selain itu, yahoo memiliki fitur untuk anak anak, lho! Di website itu, ada games, musik, film, lelucon, kartu online (yang bisa dikirimkan ke teman kita via email), horoskop, study zone, ask earl (bertanya dengan Earl), dan artikel untuk orangtua ada, lho!

6. kids.discovery.com
Discovery channel adalah channel TV yang kebanyakan isinya pengetahuan. Nah, kalau disini tentu juga! Ada foto, video, games, puzzle, tell me, dan lainnya. Karena WIK belum menjelajahinya, jadi WIK belum mengetahui isinya secara pasti.

7. www.nasa.gov/audience/forkids/kidsclub/flash/index.html
NASA adalah perusahaan yang bergerak di bidang astronomi. Oleh karena itu, website ini juga berisi segala tentang luar angkasa. Ada kids club, game, dan lainnya. Pengetahuan yang diberikan, diberikan dalam bentuk game flash. Kurang puas menjelajahi NASA kids? Kunjungi saja www.nasa.gov. Lebih banyak!


Sebetulnya, masih banyaaaaak sekali websitenya. Tetapi, WIK capek menulisnya. Kalian bisa melihat artikel ini dan ini untuk melihat website lainnya. Masih banyak sekali yang dicantumkan disitu.

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapat dan kesan kalian terhadap entri ini? Comment saja! Jangan malu-malu!