Ini dia, Pencipta Windows!

Category :

Hayoo.. siapa yang enggak tau windows? OS ini terkenal banget! Pasti tahu, deh.. Hampir semua orang di dunia memakainya, termasuk kamu, kan! Nah, mau tau, siapa creatornya? Baca, yuk!






Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Ia anak ketiga dari pasangan William Henry Gates dan Mary Maxwell. Sejak kecil, Bill Gates sudah memperlihatkan tanda bahwa ia anak yang cerdas. Bahkan, terlalu cerdas hingga kedua orang tuanya memutuskan untuk memindahkan Bill gates ke sebuah sekolah bernama Lakeside School. Sekolah ini adalah sekolah khusus bagi anak laki-laki.

Di sekolah barunya, Bill Gates mengenal dunia komputer. Dia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer.
Bahkan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu ber-jam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. Hebat!
Di tahun 1975, Bill Gates mengambil kuliah di Harvard University di Cambridge. Di sana ia bertemu dengan Paul Allen. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan bakatnya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill gates memutuskan keluar (drop out ) untuk menyumbangkan ilmunya ke Microsoft.
Wuiiihhh, berkat kerja kerasnya mendirikan Microsoft, Bill Gates menjadi jutawan. Bayangkan saja, produknya ini dipakai dunia, termasuk di komputer kamu, kan? 
Selain mendirikan Microsoft, bersama istrinya, Bill Gates juga mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation, yang merupakan sebuah Yayasan Sosial yang memperhatikan pederita AIDS, beasiswa bagi universitas-universitas dan kepedulian pada dunia ketiga.
Mau tahu seberapa kaya Bill Gates? Nah, Bill Gates menghasilkan US$250 (2,5 juta) setiap detiknya, itu sekitar US$20 juta sehari dan US$7,8 milyar setahun!
Dengan perjuangan dan tekad yang keras kini Bill Gates telah menggapai cita-citanya. Untuk mencapai kesuksesan memang diperlukan pengorbanan dan perjuangan yang berat, namun usaha keras dan sikap pantang menyerah Bill Gates telah membuahkan hasil yang dapat ia nikmati saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapat dan kesan kalian terhadap entri ini? Comment saja! Jangan malu-malu!