Ke Mars, yuk!

Category : Posting ini berkaitan dengan:

Eiittss.. bukan berarti kita pergi ke Mars, lo! Nama kita saja yang akan disimpan di microchip di Mars Science Laboratory Rover yang akan dibawa ke Mars. Bagaimana caranya? Baca, yuk!

1. Pertama, buka : http://marsparticipate.jpl.nasa.gov/msl/participate/sendyourname/
2. Akan muncul tampilan websitenya, seperti ini :

                                                       Tampilan website Marsparticipate
3. Kan ada kolom First name, Last name, Country, dan Zip Code, tuh. Yang first name, isi dengan nama depan kamu, misalnya Marsha. Untuk kalian yang nama lengkapnya terdiri atas tiga nama atau lebih, boleh mengisi dua nama di kolom first name. Yang last name, isi dengan nama kedua sampai terakhir kamu, misalnya Nadine Aurelie. Dibawahnya, pilih negara tempat kamu berada. Kalau Zip Code, isi dengan kode pos kamu. Kalau tidak mengetahui, tanyakan saja kepada orangtua atau kakakmu. Sudah selesai? Klik saja Submit. 

4. Setelah mengeklik tombol submit, akan kelihatan tampilan seperti ini :
 Kan ada tulisan view and print, tuh. Klik saja. Disitu, akan menampilkan sertifikat yang menandakan nama kita sudah tersimpan di microchip yang akan dibawa di Mars. Sertifikat itu bisa kita print, lo! Atau di save ke komputer, lalu di upload ke facebook, juga boleh! Ingin mengetahui info lebih lanjut tentang ini? Klik saja ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapat dan kesan kalian terhadap entri ini? Comment saja! Jangan malu-malu!